Ads Top

cara menambahkan pengarang dan admin di blogger

cara menambahkan pengarang dan admin di blogger

ilyas175 - assalamualaikum sobat. semoga sehat selalu yah, amiin. siang yg adem ini saya akan bahas langkah cara menambahkan penulis di blogger. klo sekarang seudah berubah jadi pengarang. wah blogger lagi blogger lagi yang di bahas, tadinya sih saya mau share game counter strike source, tapi karena berbagai faktor jadi saya bahas blogger lagi... ga masalah kan sob, biar sobat juga bisa, kan kalo sobat bisa kan untungnya buat sobat juga. sobat bisa menambahkan artikel bersama sama atau sobat bisa menugaskan teman sobat untuk membuat artikel, sehingga blog blog sobat tidak tertinggal begitu saja ketika liburan sobat sudah habis. nah ini kan cocok banget buat anak pesantren kaya admin situs ini nih.

baca juga : cara membuat link di blog terbuka di tab baru

untuk menambahkan penulis di blogger itu tidaklah sulit sob. tinggal buka blogger dan masukkan email si calon penulis di bagian "Izin", tepatnya di kolom "pengarang blog". lalu sebuah email akan di kirimkan ke si calon pululis dan pastinya si calon penulis harus mengkonfirmasi email tersebut untuk menjadi penulis di blog sobat. selsai, mudah sekali bukan?... ada tapinya sob. ternyata mencari penulis itu lebih sulit ketimbang menambahkan penulis, karena sobat harus menyeleksinya dulu, apakah sesuai dengan yang sobat inginkan, dan siapkan kantong sobat untuk para penulis itu sob. tapi itu sih tergantung dianya dan tergantung sobat, mau kasih bayaran berapa.

baca juga : cara membuat pesan selamat datang di blog

cara mencari penulis itu mungkin akan kita bahas di lain waktu. nah klo sekarang yang penting kita tau dulu bagaimana cara menambahkan penulis di bloger. caranya mudah sekali , sobat tinggal ikuti langkah di bawah ini.

1. menambahkan calon penulis blog.

  1. login ke blogger. masuk ke menu Setelan Dasar
  2. di bagian IZIN tepatnya di kolom penulis klik "+ Tambahkan penulis". atau "+Tambahkan Pengarang"
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-1
  3. masukkan email si calon penulis atau pengarang di kotak yang di sediakan.
  4. klik undang penulis.
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-2
  5. setelah itu akan ada notifikasi bahwa undangan sudah di kirim atau "satu undangan di buka".
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-3
  6. selsai dah. tapi orang yang kita kirim undangan ga bisa langsung jadi penulis. dia harus konfirmasikan dulu email yang masuk.

baca juga :

nah untuk calon penulis alias yang di undang untuk menulis di blog sobat, harus ikutin langkah di bawah ini yah.

2. mengkonfirmasi email yang dikirim dari admin

  1. pastikan sobat sudah login ke blogger dan email sobat.
  2. buka email yang masuk dari blogger. lalu klik "Terima undangan".
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-4
  3. akan terbuka halaman baru blogger.com. klik lagi "Terima undangan".
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-5
  4. selsai. sekarang sobat telah menjadi penulis di sebuah blog yg mengundang sobat.
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-6
  5. oh iya sob. karena status sobat masih menjadi penulis atau pengarang, jadi sobat ga bisa edit edit HTMLnya. sobat cuma bisa mengedit dan membuat artikel baru. lihat nih.
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-7

nah selsai dah.. sekarang sobat sudah menjadi penulis di sebuah blog. dan si pengirim atau yg menambahkan email anda sudah mendapatkan penulis atau pengarang baru... tapi perlu di ketahui sobat, karena yang sobat undang hanya akan menjadikannya sebagai penulis atau pengarang saja. tidak sebagai admin. jadi data data atau settingan tidak akan bisa di ubah seenaknya oleh pengarang baru sobat. tapi jika memang sobat sangat percaya pada si pengarang itu (teman), sobat bisa menjadikannya sebagai admin. oke let's go, ikuti langkah berikut.

3. Menjadikan pengarang baru sebagai admin.

  1. login ke blogger sobat. lalu buka menu stelan. tepatnya di setelan dasar.
  2. klik kotak bertulisan "pengarang". lalu akan muncul pilihan ke bawah. pilih "Admin".
    cara menambahkan pengarang dan admin di blogger-8
gimana sob. mudah bukan. sebelum saya pamit, saya berterimakasih pada admin situs www.farhanz175.tk, yang telah memberi peluang kepada saya  dengan emailnya dan screenshotnya. dan sebagai manusia saya tidak luput dari berbagai kesalahan jadi maafkan saya jika masih banyak kekurangan. so, buat sobat yang sudah datang silahkan buat komentar atau sarannya di baawah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.