Ads Top

cara memperpanjang domain dot tk


cara memperpanjang domain dot tk - assalamualaikum sobat, alhamdulillah admin masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan sobat. sekarang admin akan membahas tentang cara memperpanjang domain dot tk, oh iya sob maksud memperpanjang di sini bukan membuat nama domainnya jadi panjang beberapa meter atau bertambah beberapa huruf. tapi yang admin maksudkan adalah untuk menambah masa aktifnya, agar domain tersebut tetap berjalan sebagai mana mestinya, agar blog atau website sobat yang menggunakan domain dot tk tetap bisa eksis.

domain dot tk merupakan domain gratis dari negara tokelau, iya gratis sob, jadi buat yang belum punya silahkan baca di - cara daftar domain gratis seumur hidup - pendaftarannya sangat mudah dan cepat dan layanannya pun bisa di bilang memuaskan, cocok banget deh untuk sobat bloggers dan juga untuk sobat yang kebetulan mau latihan membuat website. oh iya sob, di mana ada kelebihan pasti ada kekurangan juga sob. jika sobat membuat blog di blogger.com domain sobat akan permanen, beda dengan dot tk, domain sobat hanya akan seumur hidup. dia perlu di renew ketika masa aktif hampir habis agar bisa terus aktif. nah untuk menutupi kekurangan yang ada admin akan berbagi cara memperpanjang atau merenew domain dot tk.

ga perlu basa basi lagi sob, langsung saja admin akan bahas caranya.

Catatan:

  • masa aktif domain yang akan di renew atau di perpanjang belum sampai habis.
  • sobat akan menerima email dari freenom 14 hari sebelum masa aktif domain habis.
  • cara berikut berlaku untuk domain .tk, .ml, .ga, .cf, .gq. jadi tidak hanya berlaku untuk domain dot tk saja. untuk mendaftar domain tersebut silahkan lihat di sini.

Cara memperpanjang domain dot tk:

  1. akan ada email masuk dari Freenom dengan judul "Your domain name URLWEB.TK needs renewal". buka email tsb.

  2. kurang lebih seperti ini isinya, untuk terjemahnya insyaallah sobat lebih faham dari saya. intinya sobat harus cepat-cepat merenew domain sobat sebelum masa aktif habis.

  3. sekarang login ke my.freenom.com. lalu di menu "Domain" pilih "Renew Domains".

  4. klik "Renew This Domain" pada domain yang akan sobat perpanjang masa aktifnya.

  5. lalu pilih berapa bulan sobat akan perpanjang. saya sarankan untuk memilih 12 bulan agar sobat tidak ribet renew terus.

  6. selsai. akan muncul pesan yang kurang lebih sebagai berikut. jujur saya tidak faham itu maksudnya untuk apa. intinya sekarang domain sudah di perpanjang.

  7. silahkan sobat cek kembali, masa aktif domain sobat sudah bertambah panjang.

bagaimana sangat mudah bukan sob, oh iya sob artikel ini untuk menjawab pertanyaan yang masuk ke saya tenang cara memperpanjang domain dot tk, dan untuk membuktikan bahwasannya domain dot tk itu gratis, dan bisa di gunakan seumur hidup bukan permanen!!!. nah sekarang sobat silahkan peraktekkan semoga sukses dan selalu di mudahkan jalannya. jika ada yang salah mohon di koreksi, jika ada saran dan komentar silahkan di sampaikan. ilyas175.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.